Wisata Pulau Tidung? Berikut 7 Aktivitas Menarik di Pulau Tidung

Wisata Pulau Tidung telah lama menjadi pilihan banyak orang. Terkhusus bagi mereka yang berada di sekitar DKI Jakarta. Terutama di musim liburan, salah satu pulau terfavorit di Kepulauan Seribu ini senantiasa sibuk memanjakan pengunjungnya.

Ini adalah tujuan wisata populer di Pulau Seribu, Anda pasti sudah mengetahuinya. Atau, setidaknya pernah mendengar tentangnya dan memang berencana untuk mengunjunginya. Itu adalah rencana yang bagus, wisata Pulau Tidung adalah pilihan sempurna.

Kenapa? Pulau Tidung Kepulauan Seribu adalah pulau yang cantik, baik di permukaannya maupun di kedalaman perairannya. Selain itu, beragam aktivitas bisa dilakukan untuk memastikan masa-masa liburan menjadi lebih maksimal dan menyenangkan.

Apa saja aktivitas wisata di Pulau Tidung? banyak! di artikel ini telah tersedia 7 kegiatan umum yang biasa dilakukan wisatawan ketika mereka melakukan trip ke Pulau Tidung. Selebihnya, Andalah yang paling tahu bagaimana cara terbaik bergembira, di sana.

Baca juga: Liburan Seru!! Menikmati Paket Pulau Pari 1 Hari (One Day Trip)

7 Aktivitas Wisata Pulau Tidung

1. Sepenuhnya Bergembira di Jembatan Cinta Pulau Tidung

Jembatan Cinta adalah spot paling ikonik di Pulau Tidung. Ini merupakan jembatan yang menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Banyak hal yang bisa dilakukan di atas jembatan dari kayu sepanjang kira-kira 800 meter tersebut.

Di awal penelusuran Jembatan Cinta, ada bagian jembatan yang tingginya sekitar 8 meter dari permukaan laut. Adapun dasar lautnya sekitar 4-5 meter berair jernih dan berarus tenang. Bagian ini biasa digunakan untuk bermain anak-anak kecil di sana.

Mereka suka meloncat dari jembatan. Banyak wisatawan yang juga ikut mencobanya. Jika berani, loncat dan rasakan juga kegembiraan mereka. Ada mitosnya juga loh! konon bagi wisatawan yang berani meloncat dipercaya bisa mudah menemukan cinta sejatinya.

2. Snorkeling, Menikmati & Mengagumi Keindahan Bawah Laut

Satu hal yang menjadikan wisata Pulau Tidung diminati adalah keindahan bawah lautnya. Untuk diketahui, penggunaan wilayah perairan di sekitar Pulau Tidung memang berkembang ke arah wisata bahari seperti menyelam dan penelitian terumbu karang.

Bagi wisatawan, tidak perlu diving atau menyelam yang memerlukan klarifikasi tingkat keahlian dan memakan banyak biaya. Cukup dengan snorkeling atau senam dangkal, Anda bisa menikmati keindahan terumbu karang dan bercengkerama dengan ikan-ikan.

Anda juga tidak perlu membawa peralatan sendiri. Di Pulau Tidung sudah banyak tersedia persewaan alat-alat snorkeling. Harganya juga cukup terjangkau sekitar 20 ribu – 40 ribu rupiah. Bagi pemula ada juga petugas yang siap memandu aktivitas tersebut.

3. Seru-Seruan, Mencoba Semua Wahana Watersport Yang Ada

Wisata Pulau Tidung haruslah maksimal. Habiskan energi kegembiraan Anda dengan sepenuhnya lebih dekat dengan air. Berenang atau bermain air atau apapun yang membuat Anda betah bertahan di kejernihan airnya. Mencoba wahana watersport, misalnya.

Pulau Tidung sangat pintar memanjakan setiap pengunjungnya. Di sana telah tersedia beragam wahana permainan air. Mungkin Anda lebih tertarik mencoba keseruan naik banana boat? bisa juga naik donut boat. Atau, kano dan jetski? semuanya tersedia.

4. Jelajah, dari Pulau Tidung Besar ke Pulau Tidung Kecil

Pulau Tidung di Kepulauan Seribu terdiri dari dua pulau. Pulau Tidung Besar yang berpenghuni dan Pulau Tidung Kecil yang tak berpenghuni. Kedua pulau inilah yang kemudian dihubungkan oleh Jembatan Cinta sepanjang kurang lebih 800 meter.

Oleh karena itu, jelajah pulau adalah rekomendasi aktivitas terbaik. Jika punya energi berlebih, bisa saja menjelajahi pulau dengan berjalan kaki. Namun, pilihan populer adalah dengan bersepeda. Banyak tempat yang menyewakannya.

5. Nikmati Sunrise & Sunset Pulau Tidung Yang Mengagumkan

Perputaran waktu telah menitipkan dua rutinitas alam yang dimaklumi keindahannya, yakni matahari terbit dan matahari terbenam. Sunrise dan Sunset istilah kebarat-baratnya. Mungkin tiap hari Anda menikmatinya, tapi tidak di Pulau Tidung.

Bayangkanlah menikmati sunrise dan sunset di sebuah pulau yang memang sudah termaklumi keindahannya, tentu lebih istimewa. Wisata di Pulau Tidung, jangan lewatkan 2 momen molek ini. Untuk menikmatinya, setidaknya harus 2 hari berada di sana.

Setelah puas melakukan banyak hal, ada saatnya bersantai menikmati pantai. Ditemani semilir angin yang khas, menjelang petang nikmatilah sunset yang mengagumkan. Demikian juga sunrise di keesokan harinya. Jembatan Cinta adalah spot terbaik keduanya.

6. Pesta Barbeque, Menikmati Kuliner Laut di Tepi Pantai

Wisata Pulau Tidung tidak hanya memberi Anda keindahan alam luar dalam dan aktivitas seru-seruan sepanjang siang. Pulau ini memungkinkan malam di Pulau Seribu tetap hidup berkelanjutan. Dengan suasana berbeda dan cara yang berbeda.

Bergabunglah atau buatlah pesta barbeque. Ini adalah aktivitas favorit di Kepulauan Seribu, tidak terkecuali di Pulau Tidung. Di tepi pantai menikmati hidangan khas laut, menyantap ikan, udang, cumi atau kerang sembari diiringi musik, menyenangkan!

7. Island Hopping, Melirik Keindahan Pulau-pulau Tetangga

Aktivitas terakhir ini dikhususkan untuk mereka yang memang memiliki gairah dan durasi wisata berlebih. Jika Anda salah satunya, bukan ide buruk jika ingin mencobanya. Perlu beberapa hari untuk menjelajah, perlu energi dan anggaran berlebih, tentunya.

Salah satu ide terbaik adalah ke Pulau Pari yang masih satu kecamatan dengan Pulau Tidung. Selain bersih dan indah, pulau ini punya sejumlah pantai menawan. Banyak juga aktivitas yang bisa dilakukan, kurang lebih sama dengan Pulau Tidung.

Jika ingin berpetualang, tanpa tambahan biaya lagi, Anda dapat mengunjungi pulau tidung kecil untuk melihat penangkatan penyu sisik dan area agro wisata yang ada disana.

Baca juga: Mengetahui Seputar Paket Wisata Pulau Harapan Open Trip Secara Lengkap

Paket Wisata Pulau Tidung Murah

Suka dengan aktivitas trip Pulau Tidung di atas? manfaatkan saja layanan wisata dari Dino Traveling. Kami memiliki beberapa opsi paket wisata Pulau Tidung. Tersedia Paket One Day Tour, 2 Hari 1 Malam (2D1N), serta 3 Hari 2 Malam (3D2N).

Harganya? murah pastinya! mulai kurang dari 300 ribu rupiah saja. Anda bisa memilih paket wisata Pulau Tidung dari Muara Angke atau Paket Wisata Pulau Tidung dari Marina Ancol. Semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan wisata Anda.

Fasilitas paket wisata Pulau Tidung kami juga lengkap. Termasuk transport kapal PP, penginapan ber-AC, makan hingga 3x, sepeda, alat snorkeling beserta kapal dan pendamping. Ada juga pemandu wisata, barbeque dan masih banyak lagi. Info lengkap, Lihat Disini.

(ZA/2020)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *